Kebiasaan Jelek Bermedia Sosial

Kepoin timeline media sosial emang asyik. Melihat berbagai macam orang dan kontennya. Tapi hati-hati, beberapa jenis konten justru kasih pengaruh jelek buat kita.

Seringkali tanpa sadar lho kayak dihipnotis, wah?

1. Berkomentar Sinis

Sering nggak sih kita lihat di komentar orang, yang ditulis kok kasar dan menyinggung ya?

Kalau kelamaan melihat yang begitu, alihkan layarmu ke halaman lain ya guys, biar nggak ikut kebiasaan nyinyir!

2. Pamer Kekayaan

Bukannya mau melarang. Namun ada orang yang mungkin lagi kesusahan
lihat foto kekayaan kita.

Bukan nggak boleh juga, cuma kasihan mereka. Bayangkan kamu jomblo lalu lihat orang pacaran ngenes nggak sih?

3. Unggah Gambar Privasi

Maksudnya bukan cerita pribadi ya guys. Tapi lebih ke barang atau ruang yang cukup dikonsumsi sendiri.

Contohnya berfoto dengan pakaian minim, potret benda yang tidak patut diungah. atau bergaya sensual. Apalagi, kalau kamu cowok. Lho?

4. Melihat Konten Dewasa

Yang begini ini sekarang semakin banyak guys, terutama di aplikasi yang lagi happenning. Inisialnya ‘T’, pada tahu kaan?

Meski gak sengaja lihat, tapi joget-joget pakai baju minim bikin pikiran kotor. Jadi stop yaa, perbanyak lihat lucu-lucu aja lhoo.

5. Main Medsos Terlalu Lama

Menurut penelitian, remaja yang kecanduan media sosial cenderung melakukan hal-hal berisiko tanpa pikir panjang lho, wah?

Demi kesehatan mental, bermain media sosial disarankan sekitar 30 menit saja dalam sehari. Selebihnya, kamu kan bisa bersosialisasi dengan siapapun.

Orang tua, kawan-kawan, para tetangga, atau melatih skill untuk kenalan sama orang. Ingat bukan di media sosial ya, tapi tatap muka. Berani nggak?

Kesimpulannya, sebuah hal yang baik kalau dipakai secara berlebihan dan nggak bijaksana, hasilnya nggak akan baik guys. Just think before you do.